Kehidupan Sosial-Budaya Masyarakat di Desa Tamberu Barat

Keadaan sosial dan budaya yang ada di Dusun Lon Kettang terlihat ketika mulai menginjakkan kaki di wilayah Dusunnya, dapat dilihat hamparan sawah yang luas dan rumah-rumah warga yang saling berjauhan. Hal inilah yang menyulit kan interaksi sosial antar warga yang dampaknya dapat mempengaruhi budaya masyarakat patembayan (rumpun) yang memang menjadi budaya lokal di wilayah masyarakat pedesaan, dapat dikatan budaya tersebut sedikit berkurang atau terkikis.


Secara lebih rinci dapat dijelaskan bahwa masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai seorang petani dan perantau membuat kesan pasif dan berpotensi menurunya rasa kekeluargaan antar warga. Di Dusun ini juga terdapat situs bersejarah berupa peninggalan budaya masyarakat terdahulu, tempat bersejarah tersebut berupa komplek makam penyebar agama Islam di Desa Tamberu Barat yang berasal dari Mesir, beliau bernama Syayid Usman Bin Ali Bin Abdillah Al Habsyi.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar